Senin, 10 Oktober 2011

Pengalaman Kerjaku ..

PENGALAMAN LIBURAN KULIAH
Pada bulan agustus 2011 kemarin, saya libur kuliah disaat libur tersebut saya mencoba untuk mencari pengalaman kerja, kemudian saya dan teman saya, mengirim lamaran serta CV ke sebuah perusahaan dibidang perdagangan. Matahari Department Store itu mana perusahaanya. setelah kami mengirimkan lamaran tak lama kami dipanggil lagi untuk interview atau wawancara. Disana kami disuruh mengisi formulir tes untuk masuk perusahaan tersebut, setelah itu kami dipanggil oleh seorang Manager perusahaan tersebut . setelah dipanggil satu persatu, sayapun masuk pertama disana saya diwawancarai dengan baik. Setelah saya dipanggil teman sayapun juga dipanggil untuk wawancarai. Setelah selesai kamipun pulang.
Setelah 3 (tiga) hari, kamipun datang lagi keperusahaan tersebut. Dan dari hasil interview saya dan teman saya diterima, Alhamdulillah ya kami diterima. Sebelum kami mulai kerja kamipun harus mendatangani kontrak kerja. Setelah itu pada tanggal 15 agustus kami mulai pekerjaan, saya dikontrak 1 (satu) setengah bulan, padahal libur 2 (dua) bulan ya lumayanlah daripada saya dirumah menghabiskan waktu yang tidak berguna malah lebih bermanfaat bekerja diluar. Saya pertamanya bingung dan tidak tahu harus melakukan kerja gimana. Setelah diberitahu oleh kaka senior disana lama-lama terbiasa sudah kerjanya santai tapi serius.
Pertama masuk kerja bingung lalui kamipun diberi pengarahan oleh manager MDS tersebut, dan sebelum kami terjun langsung kearea saya diberi pengetahuan yang sebelumnya saya tidak tahu apa-apa setelah diberitahu saya menjadi tahu bagaimana pekerjaan tersebut. Rasanya saya dapat pengalaman yang begitu bermanfaat buat saya. Setelah bekerja 2 minggu sayapun tibalah gajian, ya lumayan 2 minggu dapat gaji Rp645.000,- itu belum ditambah lemburan kalau ditambah lembur bisa lebih dari itu. Keluar dari perusahaan itu dapatlah Rp2.000.000,- . Setelah 1 setengah bulan berlalu dan pekerjaan sayapun berakhir sedih sih tapi mau gimana lagi. Mungkin tahun depan akan kembali lagi. Senang dan bangga pastinya bisa bergabung diMDS. Suatu pengalaman yang tidak terlupakan buat diriku ….
Nama : Putri Wulansari (19210316)
Kelas : 2EA03

Tidak ada komentar:

Posting Komentar